Harga Xiaomi Redmi 1S, Smartphone Murah Spesifikasi Gahar

Harga Xiaomi Redmi 1S, Smartphone Murah Spesifikasi Gahar - Xiaomi disebut-sebut sebagai perusahaan smartphone pendatang baru yang berhasil mendominasi pasar smartphone global. Xiaomi melakukan gebrakan baru dengan meuncurkan smartphone yang memiliki spesifikasi yang tinggi namun dijual dengan harga yang murah.

Beberapa seri smartphone produksinya sempat menjadi perbincangan hangat di dunia teknologi terkini. Sebut saja Xiaomi Mi3, Xiaomi Redmi Note, hingga Xiaomi Mi4 yang digadang-gadang menjadi salah satu nominasi lima smartphone dengan spesifikasi tertinggi di dunia.

Perusahaan asal Tiongkok ini bertekad untuk mendominasi pasar smartphone global ini dengan produk-produk buatannya. Memang banyak yang bertanya-tanya kenapa bisa smartphone Xiaomi memiliki spesifikasi yang tinggi namun dijual dengan harga yang murah?

Ternyata jawabannya terletak pada metode pemasarannya yang tidak memakan banyak biaya sehingga memangkas harga produksinya. Itulah yang menyebabkan mengapa harga smartphone Xiaomi jauh berada di bawah smartphone brand lainnya.

Kali ini kami akan mengajak anda untuk melihat informasi mengenai salah satu smartphone Xiaomi yang baru saja dirilis yakni Xiaomi Redmi 1S. Smartphone terbaru Xiaomi ini diprediksi akan laris manis di pasaran karena memiliki harga yang murah yakni kurang dari 1,5 juta rupiah.

Ya, selain harganya yang murah, spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone Xiaomi Redmi 1S ini juga cukup tinggi. Terdapat prosesor quad core dan juga kamera dengan resolusi 8 megapixel yang membuat handphone Xiaomi Redmi 1S ini nampak unggul dibanding dengan yang lainnya.

Oh iya, sekedar informasi bahwa bagi anda yang tertarik dengan smartphone-smartphone Xiaomi bisa dengan mudah membelinya karena saat ini Xiaomi telah bekerjasama dengan pihak pemasar smartphone di Indonesia. Jadi anda tidak perlu membelinya dari negeri seberang. Cukup di Indonesia saja sudah ada.

Nah, bagi anda yang belum tahu seperti apa spesifikasi Xiaomi Redmi 1S, akan kami ulasan pada bagian di bawah ini. Jadi silahkan simak baik-baik.

Xiaomi Redmi 1S

1. Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S Lengkap
  • Layar: 4,7 inci berteknologi IPS LCD dengan resolusi 720 x 1280 pixel ~312 ppi pixel density
  • CPU: Quad core 1.6 GHz Cortex-A7 dengan chipset Qualcomm MSM8228 Snapdragon
  • RAM: 1 GB
  • GPU: Adreno 305
  • Dimensi: 137 x 69 x 9.9 mm
  • Berat: 158 Gram
  • Kamera: Belakang 8 MP dengan autofocus dan LED flash, Depan 1,4 megapixel
  • Memori: Internal 8GB dan Internal Up To 64 GB
  • Jaringan: Dual Sim ( WCDMA /  GSM ), HSDPA, HSUPA, Bluetooth, Wi-Fi, Micro USB dan USB OTG
  • Sitem Operasi: Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
  • Baterai: Li-Ion 2000 mAh battery
2. Review Xiaomi Redmi 1S
Smartphone Xiaomi Redmi 1S ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, mengingat harga yang ditawarkan berada di angka kurang dari 1,5 juta rupiah. Walaupun smartphone ini masih berada pada level atau kelas menengah, namun sudah bisa mencukupi kebutuhan pengguna smartphone dengan teknologi tinggi.

Review Xiaomi Redmi 1S

Dengan adanya prosesor quad core dengan kecepatan 1,6 GHz dengan chipset Qualcomm MSM8228 Snapdragon, dan didukung dengan RAM sebesar 1 GB, smartphone ini dapat menghasilkan performa yang prima ketika digunakan.

Ditambah lagi dengan dukungan pengolah grafis Adreno 305, smartphone ini akan lancar saat digunakan untuk bermain game dan menampilkan gambar-gambar dengan kualitas resolusi yang besar. Jadi untuk performanya sudah tidak usah diragukan lagi.

Dari segi tampilan fisiknya, Xiaomi Redmi 1S memiliki layar dengan ukuran 4,7 inci. Ukuran tersebut masih terbilang ideal saat digunakan dan pas dalam genggaman tangan. Ukuran tersebut juga masih memenuhi standar smartphone yang bisa masuk ke dalam saku. Jadi anda dapat dengan mudah membawanya kemana-mana.

Beranjak ke sektor kamera, anda akan puas dengan adanya kamera belakang dengan resolusi 8 megapixel. Dengan kamera tersebut anda dapat mengambil gambar dengan kualitas yang bagus dengan resolusi mencapai 3264 x 2448 pixels. Apalagi didukung dengan adanya ditur flash LED dan autofokus.

Bagi anda yang suka foto selfie bisa memanfaat kamera depan yang ada pada smartphone Xiaomi Redmi 1S ini yang memiliki resolusi 1,4 MP lengkap dengan fitur geo-tagging, touch focus, face and smile detection, dan HDR.

Bagi anda yang suka menyimpan data-data di smartphone bisa cukup lega karena handphone Xiaomi Redmi 1S dilengkapi dengan micro SD up to 64 GB untuk mendukung memori internalnya yang hanya 8 GB.

Fitur-fitur yang ada pada Xiaomi Redmi 1S ini juga terbilang cukup lengkap karena terdapat beberapa fitur khas smartphone masa kini seperti halnya fitur Dual Sim ( WCDMA /  GSM ), HSDPA, HSUPA, Bluetooth, Wi-Fi, Micro USB dan USB OTG.

Dengan fitur-fitur tersebut anda akan mudah melakukan navigasi dan koneksi dengan perangkat lain termasuk menjalajah dunia maya. Nah, banyaknya fitur tersebut sudah diimbangi dengan baterai dengan kapasitas yang lumayan besar yakni 2000 mAh.

Jadi kesimpulannya smartphone ini masuk ke dalam smartphone kelas menengah yang memiliki spesifikasi di atas rata-rata dan harga di bawah rata-rata.

3. Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 1S
Setelah tahu apa saja komponen yang menyusun smartphone Xiaomi Redmi 1S ini, sekarang mari kita lihat kelebihan dan kekurangannya.

Xiaomi Redmi 1S

Kelebihan Xiaomi Redmi 1S:
  • Dual SIM
  • Prosesor Quad Core
  • Layar lebar 4,7 Inci dengan resolusi HD
  • Dual Kamera lengkap dengan fitur autofokus, flash LED, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, dan HDR
Kekurangan Xiaomi Redmi 1S:
  • OS Masih Android 4.3 Jelly Bean
  • Belum 4G
  • Memori internal hanya 8 GB
  • RAM 1 GB
Nah, itulah tadi, yang menjadikan smartphone ini minus karena masih menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Padahal saat ini sudah banyak smartphone yang sudah menggunakan OS Android 4.4 KitKat.

4. Harga Xiaomi Redmi 1S
Setelah ngelantur kesana kemari membicarakan spesifikasi Xiaomi Redmi 1S, sekarang mari kita lihat bersama-sama berapa harga jual dari smartphone keren Xiaomi Redmi 1S ini.

Harga Xiaomi Redmi 1S Baru: Rp. 1,499,000,-
Harga Xiaomi Redmi 1S Bekas: Belum Tersedia
Harga Xiaomi Redmi 1S Terupdate: Rp. 1,499,000,-

Nah, bagaimana sudah jelas bukan tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 1S? Sudah punya rencana untuk membelinya? Sekedar informasi bahwa ada beberapa toko online yang sudah bekerjasama dengan Xiaomi untuk memasarkan produknya di Indonesia, salah satunya adalah Lazada.

Jadi jika anda tertarik untuk membelinya bisa coba cari di Lazada atau beberapa toko online lainnya yang juga menjual produk Xiaomi. Oke saya rasa cukup sekian saya ngomong panjang lebar terkait harga Xiaomi Redmi 1S maupun spesifikasi lengkapnya.

Semoga informasi yang kami bagikan tadi dapat bermanfaat buat anda semua dan memberikan anda wawasan terkait perkembangan teknologi saat ini. Sampai jumpa di kesempatan lainnya.

Related Posts: