Harga Xiaomi Mi 4c, HP Terbaru Berspesifikasi Mantap

Harga Xiaomi Mi 4c, HP Terbaru Berspesifikasi Mantap - Sebagai salah satu produsen smartphone asal China yang terbilang sukses akhir-akhir ini, Xiaomi kembali meluncurkan sebuah smartphone barunya yang bernama Xiaomi Mi 4c.

Smartphone tersebut merupakan varian lain dari Xiaomi Mi 4i yang telah diluncurkan beberapa bulan sebelumnya. Secara sekilas, desain fisik dari Xiaomi Mi 4c ini tidak jauh berbeda dari Xiaomi Mi 4i. Hanya saja spesifikasi yang dimiliki smartphone terbaru Xiaomi ini lebih canggih.

Berbagai macam pembaharuan hadir pada ponsel pintar terbaru Xiaomi ini. Sebut saja dukungan prosesor seri terbaru buatan Qualcomm yang digadang-gadang hampir mendekati seri prosesor flagship terkini. Menurut info yang kami dapat bahwa smartphone yang satu ini akan hadir dalam beberapa varian yang berbeda.

Harga Xiaomi Mi 4c

Perbedaan varian tersebut tak hanya berdasarkan warna, namun juga didasarkan pada spesifikasi yang dibawanya. Saat ini smartphone Mi 4c hanya dijual di negara asalnya Tiongkok saja. Dan kemungkinan dalam waktu dekat akan dirilis di beberapa negara lain termasuk Indonesia.

Sekedar informasi bahwa sebelumnya Xiaomi juga telah merilis smartphone anyarnya yang tak kalah keren, yakni Xiaomi Redmi Note 2, yang juga merupakan suksesor dari Redmi Note generasi pertama. Smartphone tersebut diluncurkan bersamaan dengan OS terbaru Xiaomi, yakni MIUI 7.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4c

  • Dimensi: 138.1 x 69.6 x 7.8 mm
  • Bobot: 132 g
  • Layar: 5.0 inch IPS 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan 441 ppi + Corning scratch resistant glass
  • SIM: Dual SIM Micro-SIM dan dual standby
  • Prosesor: octa core Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
  • RAM: 2 GB / 3 GB
  • GPU: Adreno 418
  • Memori: Internal 16 GB / 32 GB
  • OS: Android 5.1.1 Lollipop (MIUI 7)
  • Internet: HSPA dan LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Kamera: belakang 13 MP + phase detection autofocus + dual LED flash, depan 5 MP
  • Baterai: Li-Ion 3080 mAh
  • Konektivitas:     Wi-Fi, Bluetooth v4.1, Type-C reversible connector, Port microUSB v2.0, Infrared port
  • Navigasi: GPS 

Review Xiaomi Mi 4c


Setelah anda melihat spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Mi 4c, pastinya anda penasaran dengan performanya. Jika dilihat dari spesifikasinya, smartphone Xiaomi Mi 4c berada satu kelas di atasi Xiaomi Mi 4i.

Dengan menggunakan prosesor  octa core Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 dan dukungan RAM yang besar, seharusnya smartphone keren ini sudah mampu menjalankan berbagai macam aplikasi maupun game HD dengan lancar tanpa masalah.

Akan tetapi seperti smartphone Xiaomi kebanyakan, body belakanng Xiaomi Mi 4c ini juga akan terasa hangat saat digunakan untuk bermain game dalam waktu yang cukup lama. Namun untuk urusan performa sudah sangat baik.

Menggunakan layar 5 inci full HD membuat smartphone ini nampak lebih jernih. Selian itu kerapatan pikselnya juga tinggi sehingga gambar akan ditampilkan dengan tajam. Walaupun tidak mengadopsi teknologi sunlight display seperti Xiaomi Mi 4i, namun Mi 4c ini juga nyaman saat digunakan di bawah terik matahari.

Lanjut ke bagian kameranya, bermodalkan kamera utama 13 MP dengan berbagai macam fitur yang dibawanya, smartphone ini masih menduduki tahta pemegang kamera terbaik di kelasnya. Selain itu kamera selfie 5 MP dengan fitur beauty mode akan membuat hasil tangakapan selfie anda menjadi lebih cantik.

Untuk urusan konektivitas rasanya sudah tidak perlu dipermasalahkan lagi, pasalnya smartphone ini sudah didukung dengan fitur konektivitas yang sangat lengkap, kecuali NFC. Baterai yang dibawa smartphone ini juga besar, jadi terbilang awet saat digunakan.

Berjalan pada OS terbaru Android 5.1.1 Lollipop dan antarmuka MIUI 7 menjadikan smartphone asal Tiongkok ini memiliki tampilan yang menarik dan lebih pintar dalam urusan manajemen RAM. Bisa dibilang merupakan kombinasi hardware dan software yang mantap.


Kelebihan Xiaomi Mi 4c

Kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Mi 4c ini adalah sudah menggunakan prosesor flagship yang didukung RAM berkapasitas besar. Selain itu kamera smartphone ini juga sudah sangat bagus. Dukungan OS baru dan fitur konektivitas lengkap juga masuk ke daftar kelebihan Xiaomi Mi 4c.

Kekurangan Xiaomi Mi 4c

Untuk kekurangan dari smartphone Xiaomi Mi 4c ini mungkin tak terlalu banyak. Hanya bodynya yang sedikit hangat saat digunakan main game, baterainya yang tidak bisa dilepas, dan absennya micro SD slot.


Harga Xiaomi Mi 4c


Setelah melihat spesifikasi dan review Xiaomi Mi 4c, pastinya anda semua penasaran bukan dengan harga smartphone keren ini? Berikut ulasannya.
Harga Xiaomi Mi 4c RAM 2 GB baru: Rp. 2.800.000,-
Harga Xiaomi Mi 4c RAM 3 GB baru: Rp. 3.200.000,-
Harga Xiaomi Mi 4c RAM 2 GB bekas/second: belum tersedia
Harga Xiaomi Mi 4c RAM 3 GB bekas/second: belum tersedia

Harga Xiaomi Mi 4c tentunya bisa berubah sewaktu-waktu. Perlu diingat bahwa hingga berita ini dibuat, smartphone ini masih belum tersedia di Indonesia. Baca informasi menarik lainnya mengenai:
  1. Harga Samsung Galaxy Tab S
  2. Harga Samsung Galaxy Tab 3 Lite
  3. Harga Xiaomi Redmi 1S

Related Posts: