Harga Samsung Galaxy Grand On, HP Android Lollipop 4G LTE 2 Jutaan

Harga Samsung Galaxy Grand On, HP Android Lollipop 4G LTE 2 Jutaan - Samsung tak henti-hentinya meluncurkan sebuah smartphone terbaru untuk menghadapi smartphone asal Tiongkok yang saat ini tengah mendominasi pasar smartphone, termasuk di Indonesia.

Belum lama ini Samsung juga telah merilis sebuah smartphone terbaru bernama Samsung Galaxy J5. Dan kini disusul oleh sebuah smartphone lainnya yang bernama Samsung Galaxy Grand On. Smartphone ini merupakan salah satu varian dari Galaxy Grand, namun dengan spesifikasi dan fitur yang lebih baik.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh smartphone yang satu ini adalah hadirnya jaringan 4G LTE. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa tak semua smartphone mendukung jaringan 4G LTE. Dan smartphone ini terbilang unggul dalam hal konektivitas.

Harga Samsung Galaxy Grand On

Tak hanya itu saja, smartphone terbaru dari Samsung ini kabarnya akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Itu merupakan strategi Samsung untuk menghadapi smartphone asal China yang memang selalu dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Jika jika Samsung menjual smartphone Samsung Galaxy Grand On ini dengan harga yang tak jauh berbeda dari smartphone asal China seperti Xiaomi dan Lenovi, maka pecinta smartphone akan berpindah dengan alasan lebih branded.

Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy Grand On juga memiliki banyak sekali fitur menarik yang tak kalah dengan fitur yang dimiliki oleh smartphone kelas menengah asal Tiongkok. Penasaran dengan spesifikasi lengkap smartphone Samsung Galaxy Grand On? Simak ulasan yang satu ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand On

  • Dimensi: 142 x 71.9 x 8.5 milimeter
  • Bobot: 140 gram
  • Layar: 5,1 inci IPS 720 × 1280 piksel dengan kerapatan 288 ppi
  • SIM: Dual SIM
  • Prosesor: quad core Cortex-A7 1,3 GHz dengan chipset Exynos 3475
  • RAM: 1 GB
  • Memori: Internal 8 GB, micro SD slot up to 128 GB
  • OS: Android 5.1 Lollipop (Touchwiz UI)
  • Internet: 3G HSDPA, 4G LTE
  • Kamera: belakang 8 MP + LED flash, depan 5 MP
  • Baterai: Li-Ion 2.600 mAh
  • Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth, Port microUSB
  • Navigasi: GPS

Review Samsung Galaxy Grand On

Setelah melihat informasi mengenai spesifikasi singkat dari smartphone Samsung Galaxy Grand On, tentunya anda pasti penasaran dengan performa yang dimiliki oleh smartphone asal Korea Selatan ini bukan? Oke silahkan simak baik-baik ulasan yang satu ini.

Desain
Secara sekilas, desain fisik yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy Grand On ini tak jauh berbeda dari smartphone Samsung Galaxy yang lainnya. Bentuk smartphone ini malah bisa dibilang sangat mirip dengan Samsung Galaxy Core 2. Yang membedakannya hanyalah ukurannya dan bentuk kameranya.

Dimensinya yang hanya 142 x 71.9 x 8.5 mm membuat smartphone ini nyaman digunakan dengan satu tangah. Bodynya yang compact juga membuat Galaxy Grand On nyaman dimasukkan ke dalam kantong. Bobotnya juga terbilang pas. Tidak terlalu ringan juga tak terlalu berat.

Layar
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Samsung Galaxy Grand On ini menggunakan layar sentuh berteknologi IPS. Jadi bisa dipastikan bahwa sudut pandang yang mampu ditampilkan sangat luas. Smartphone ini tetap terlihat jernih walaupun dilihat dari sudut miring sekalipun.

Selain itu resolusi HD yang dimiliki smartphone ini juga akan membuat tampilannya terlihat cukup tajam. Sayangnya kerapatan piksel yang mampu dihasilkan hanya sebatas 288 piksel per inci saja. Butir-butir pikselnya akan nampak saat melihatnya dengan jeli.

Harga Samsung Galaxy Grand On, HP Android Lollipop 4G LTE 2 Jutaan

Masih belum diketahui apakah layar smartphone ini sudah terproteksi anti gores atau belum. Namun kemungkinan layar smartphone Samsung Galaxy Grand On tak dilindungi anti gores seperti smartphone Samsung entry level atau kelas menengah lainnya.

Dapur Pacu
Smartphone Samsung Galaxy Grand On ditenagai oleh prosesor quad core Cortex A7 dengan chipset Exynos 3475 yang merupakan chipset buatan Samsung sendiri. Jadi bisa dipastikan performanya menjadi lebih ringan dan cepat.

Tapi sangat disayangkan bahwa smartphone ini masih membawa RAM 1 GB. Jika smartphone ini mengusung RAM 2 GB atau lebih, dua jempol melayang untuk smartphone ini. Namun RAM yang 1 GB tersebut masih terbilang cukup untuk kebutuhan sehari-hari seperti menjalankan aplikasi dan game HD entry level.

Penyimpanan
Penyimpanan yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy Grand On masih terbilang cukup kecil, yakni 8 GB. Namun pengguna masih dapat menambahkan micro SD slot hingga 128 GB agar bisa menyimpan lebih banyak data.Jadi untuk penyimpanan sudah tak ada lagi masalah.

Sistem Operasi
Sistem operasi Android 5.1 Lollipop merupakan sistem operasi Android terbaru buatan Google sebelum Android 6.0 Marsmallow. Jadi OS yang dibawa smartphone ini sudah cukup baru. Walaupun hingga kini Samsung masih belum menginformasi apakah Samsung Galaxy Grand On akan dapat update Marshmallow atau tidak.

Kamera
Kamera 8 megapixel dan 5 megapixel yang dibawa oleh smartphone Samsung Galaxy Grand On sudah sangat cukup untuk mengakomodasi kebutuhan fotografi sehari-hari. Kamera utama smartphone ini dilengkapi dengan LED flash dan mampu menangkap gambar dengan resolusi hingga 3264 x 2448 piksel.

Konektivitas
Bicara soal konektivitas, smartphone terbaru dari Samsung ini patut berbangga karena sudah mendukung jaringan 4G LTE yang mampu digunakan untuk download dengan kecepatan up to 150 Mbps. Selain itu juga masih ada beberapa fitur konektivitas lain seperti wifi, GPS, dan bluetooth.

Baterai
Smartphone Samsung Galaxy Grand On membawa baterai berkapasitas 2.600 mAh yang artinya mampu bertahan dari pagi hingga malam hari saat digunakan untuk pemakaian wajar seperti chatting, sosmed, telepon, dan sedikit main game.


Kelebihan Samsung Galaxy Grand On

Smartphone Samsung Galaxy Grand On ini memiliki beberapa kelebihan jika dibanding dengan smartphone sekelasnya, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Sudah support jaringan 4G LTE
  • Layar sudah HD
  • Mendukung fitur dual SIM
  • Baterainya juga cukup besar up to 2.600 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy Grand On

Smartphone Samsung Galaxy Grand On ini memiliki beberapa kekurangan jika dibanding dengan smartphone sekelasnya, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Memori internalnya cukup kecil, hanya 8 GB saja
  • Kerapatan layar masih kurang dari 300 ppi

Harga Samsung Galaxy Grand On

Harga dari smartphone Samsung Galaxy Grand On ini masih harga sementara, karena sampai berita ini disampaikan, masih belum ada informasi resmi kapan smartphone ini akan hadir di Indonesia. Jadi situs jual beli online seperti Lazada.co.id juga masih belum bisa mengonfirmasi berapa harga smartphone ini.

Namun jika anda sudah terlanjur penasaran, berikut adalah harga sementara dari smartphone Samsung Galaxy Grand On yang kami dapat dari sumber terpercaya. Diperkirakan nantinya harga dari smartphone ini juga tak akan jauh berbeda dari harga ini.

Harga Samsung Galaxy Grand On Baru : 2,2 jutaan
Harga Samsung Galaxy Grand On Bekas / Second : -

Sekian informasi mengenai harga Samsung Galaxy Grand On. Semoga informasi yang kami bagikan tadi dapat memberikan manfaat seperti yang anda cari. Sampai jumpa di ulasan menarik lainnya yang jangan sampai anda lewatkan.

Related Posts: